Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Cradle of Monster – Mouryou no Yurikago

Author : SANBE Kei

A group of students find themselves on a sinking capsized ship. Together with some zombies. What happened to the ship and why are there zombies aboard ? It’s a battle against time and the zombies, to save themselves.

—— 

Membaca Cradle of Monster sama halnya seperti menonton perpanduan antara film Poseidon, Battle Royale dan 28 Days Later. Sejumlah siswa SMU terjebak dalam kapal (yang entah kenapa) nyaris karam di lautan luas. Dengan kondisi kapal yang terbalik 180 derajat, mereka harus mencapai dasar kapal untuk bisa meloloskan diri, sebelum kapal benar-benar tenggelam. Masalah bertambah pelik, karena pada waktu yang bersamaan, entah dari mana datangnya, zombie-zombie bermunculan dan memburu para penumpang yang masih selamat. Bila tertangkap oleh para zombie ini, hanya ada dua kemungkinan : tewas atau … jadi zombie juga. Manga ini menceritakan bagaimana para siswa dan penumpang lainnya berjuang menyelamatkan hidupnya habis-habisan dengan berbagai cara: saling bantu, saling dukung, termasuk saling bunuh.

Mengikuti alur cerita manga ini, pembaca akan disuguhi potongan-potongan flashback dari tiap karakter, yang nantinya akan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dengan kapal pesiar yang mereka tumpangi. 

Salah satu yang saya suka dari manga ini, adalah karakter-karakternya yang kompleks. Mulai dari Makoto Ayukawa, anggota klub renang sekolah, tipe anak baik-baik yang biasanya jadi protagonis di manga-manga Shonen. Lalu ada pula si anti-hero Yuuya Takigawa, si misterius Kasuga (saya lupa nama lengkapnya), sampai Kana Miyamura, yang menurut saya adalah salah satu karakter paling ‘sinting’ sepanjang sejarah saya baca manga.  

Well, manga ini termasuk dalam kategori Seinen (dan Ecchi tentu saja ^^), jadi jangan heran kalau banyak adegan sadis, darah di mana-mana, sehingga tidak disarankan untuk pembaca di bawah 18 tahun. 

March 28, 2012 - Posted by | Books, Thought and Opinion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: