Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

The End of Long Holiday

Finally it ends today.

Biarpun agak melenceng dari rencana awal, paling nggak libur 4 hari ini bisa dinikmati. Tadinya gw pingin backpacking ke Merak, kalo sempat malah mau nyebrang ke Bakauheni. Tapi lagi-lagi penyakit gamemaniacs gw kumat, dan terjadilah … 2 hari 2 malam, nyaris di depan PC mulu. Melototin DoTA, CS, RO, AoE dan satu lusin game lainnya, sampai jari-jari tangan keram, mata jadi remang2.

Jumat sore, baru mulai insaf dan kembali ke rencana awal. Karena waktunya tinggal 2 hari, ya apa boleh buat. Rencananya disusun ulang. Akhirnya backpackingnya cuman sampe Serpong, cek radar dan sekalian silaturahmi ke keluarga yang sudah nggak ketemu setangah tahun. Sabtu sore, baru bergerak ke Bandung. Pas sampe Gambir, pas ada Argo Gede. Enak penumpangnya nggak banyak. Keretanya juga tepat waktu. Jam setengahn 11 akhirnya sampe.

Udah kemalaman, jadi angkot Cisitu udah ga ada. Yah ga papalah, gw sambil jalan aja, siapa tau ada angkot yang ke arah Tamansari. Cicendo lewat, Wastukancana lewat, dan ga terasa udah sampe di depan Unisba. Ga ada yang terlalu berubah di sini.

Nyampe tamansari atas mulai ngos-ngosan. Kayaknya kalo udah keringatan gini, enaknya mandi, terus rebahan di kasur empuk ditemenin martabak sambil nonton MU vs Sunderland kali ya …. ahahaha. Saat itulah, tiba-tiba Bumi Sawunggaling udah di sebelah jalan. Hehe … iseng ah, booking kamar.

Front Office : "Ada kamar, mas. Tinggal yang eksekutif. Semalam 550 rb".
Gw : "Ehehe … ntar dulu a ya, mau konsultasi sama teman di luar"

Maka keluarlah gw, menemui ‘teman’ yg tak pernah ada tsb, dan ngacir ke Balubur. Buset, 550 rb itu udah lebih buat bayar kosan gw sebulan.

Badan mulai capek. Coba cari-cari hotel lain ah. Pas di persimpangan Sulanjana-Dago, ada hotel lagi, lumayan kecil. Ah cobain yang ini aja. Ternyata kamarnya masih ada dan harganya lumayan ‘standar’ untuk ukuran Bandung. Maka gagallah rencana nginap di kampus. Ahahaha … biarin, namanya juga menikmati liburan. Iya nggak ?

Lagian seumur-umur gw di Bandung, blom pernah ngerasain nginap di hotel (selama ini cuman bisa tiduran di kasur busuk lab kampus).

Setelah niatan nonton MU (ditemani martabak tentu :D) terpenuhi dan tidur nyenyak semalam. Besoknya check out dan jalan-jalan ke DSE. Kebetulan dari hotel ke DSE cuman 50 meter. Udah lama ga beli baju baru. Hehehe … shopping… shopping.

 

Sejam kemudian … waktunya pulang ke Jakarta. Sebenarnya masih siangan, tapi dari pengalaman sebelumnya, pesan tiket kereta di Bandung harus cepat-cepat, kecuali mau kebagian tiket berdiri. Dan benar saja, tadinya gw mau naik Parahyangan yang jam 3 siang, eh malah dapat Argo Gede yang jam 4 sore. Itupun sudah hampir habis tiket duduknya, padahal gw pesannya jam 1 siang. Fiuh … nyaris.

Untuk ngisi waktu, yah mendingan internetan di kafe stasiun yang ada hotspotnya. Jadi ga sempat beli sus merdeka (maaf ya, mb Yosi ..).

Malam ini mulai kerja keras lagi buat paper dan tugas. However, i feel refreshed and really enjoy the holiday.

Nanti kalo ada libur pergi ke mana lagi ya ? Jogja kayaknya enak. Eh, bakauheni tadi jg blom. Just wait and see😀

April 12, 2009 - Posted by | Activity, Bhs Indonesia

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: