Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

M-Project Day 1

Semalam gw coba-coba belajar gmn bikin char baru. Tp sebelumnya, gw print dulu semua manual yg dikasih elecbyte, soalnya gw paling malas baca dokumen di monitor. Mata sakit kalo kelamaan.

Ternyata, manualnya luar biasa panjang. Kertas gw sampe habis 1/2 rim. Itupun masih belum semua, soalnya tinta printer gw, yg hitam + warna, habis sebelum semua dokumen tercetak emoticon. Jadi, gw cetak aja tutorial 1 dan 2. Paling nggak ada yg bisa dibaca.

Tutorial 1 lebih banyak menjelaskan ttg sprite, bagaimana menghasilkan gambar dengan format PCX serta membuat definisi dan animasi dasar karakter. Prinsipnya nggak terlalu rumit. Yg masih bikin gw bingung adalah pengaturan sumbu koordinat X dan Y karakter emoticon. Sebenarnya gw pingin praktekkan langsung biar ngerti, sayangnya udah jam 2 malam, gw udah keburu ngantuk. Jadi ditunda dulu.

Tutorial 2 blm sempat gw baca. Ntarlah kalo ada waktu.

July 31, 2008 - Posted by | Activity, Bhs Indonesia, Games, Thought and Opinion

1 Comment »

  1. Ini lu ngulik Mugen ya ?. Kudu jago ngedit sprite-animation Dhi kalo mau bikin karakter dan ini nih butuh skill designer, donlod aja clip2 tutorial mugen yg ada di youtube.

    Comment by Yudha | August 1, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: