Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Renungan Pribadi di Awal Tahun

Akhirnya tahun 2008 tiba juga, menutup setiap kenangan di tahun 2007. Walaupun tahun baru ini dibuka dengan berbagai bencana, terutama di daerah jawa beberapa hari terakhir, gw tetap optimis kalau tahun ini bakal lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Menilik ke belakang, tahun 2007 sebenarnya adalah salah satu tahun paling berkesan dalam kehidupan gw. Banyak hal baru yg gw alami tahun kemarin, mulai dari yg menyenangkan sampai yg menyedihkan. Belajar dari pengalaman tahun kemarin, gw mulai bisa paham bahwa yg namanya hidup memang penuh dinamika, seperti halnya roda. Ada saatnya kita ada di atas, dan ada pula saatnya kita ada di bawah.

Sebenarnya gw dari dulu pingin bikin catatan tentang kejadian-kejadian yg pernah gw alami selama setahun, terus direview di awal tahun yg baru untuk memotivasi diri agar bisa lebih baik lagi di saat yg akan datang.

Pesan buat pembaca yg mungkin nyasar ke sini, posting kali ini adalah posting pribadi saya. Silakan baca, tp kalo ada bagian yg rada-rada nyeleneh harap maklum, soalnya saya juga manusia yg kadang-kadang bisa nyeleneh juga. Kalo nggak mau baca sebenarnya malah bagus karena ini sifatnya pribadi, tp karena blog itu adalah media informasi online, saya nggak bisa menyalahkan kalo ada yg baca postingan ini. Tulisan ini mungkin lebih mirip seperti kaleidoskop (bener nggak nulisnya ?) pribadi saya. Jangan diketawain ya emoticon.

EVENTS ON 2007

Januari

  • Proyek beres, dapat bonus gede, untuk pertama kalinya dapat duit lebih dr 10 jt dari hasil keringat sendiri.
  • Beli HP baru yg lumayan top saat itu, beli gitar, pakaian dan beberapa asesoris PC.
  • Bulan Januari bisa dibilang bulannya foya-foya gw selama tahun 2007 emoticon.

Februari

  • Keinginan meneliti dan sekolah tiba-tiba muncul seiring dengan vakumnya kegiatan di kantor seusai proyek beres.
  • Banjir Jakarta. Kost kebanjiran. Untungnya nggak sampai ke kamar gw emoticon.
  • Mulai cari-cari info sekolah dan beasiswa, mulai sering mondar-mandir di bandung, terutama di kampus.
  • Mulai jenuh dengan rutinitas dan duit yg di dapat. Merasa ada sesuatu yg kurang dalam hidup gw.
  • Bulan februari penuh dengan keragu-raguan dan rasa jenuh yg berkepanjangan emoticon.

Maret

  • Mengutarakan keinginan buat sekolah ke bos. Sayangnya, bos memberi pilihan sulit yg mengharuskan gw memilih antara sekolah dan kerja emoticon.
  • Mulai berpikir untuk "kembali ke jalan yg benar", yaitu kembali jd peneliti di BPPT, dengan konsekuensi gaji yg berkurang lebih dari separuh dari gaji di kantor saat itu. Selain itu gw juga harus siap dengan konsekuensi lain, soalnya dulu gw sempat keluar di BPPT, waktu itu direktur unit di tempat gw kerja sempat kecewa berat dengan keputusan gw. Nah kebayang kan, gimana jd kalo gw mau balik lagi ?
  • Bos di kantor (swasta) ngasih waktu dua minggu buat memutuskan, kinerja mulai menurun saat itu. Kepala pusing. Kebingungan melanda emoticon.

April

  • Salah satu bulan terpenting tahun di 2007. Banyak hal terjadi bulan ini.
  • Awal april, setelah berpikir keras dan menerima masukan dari teman-teman dan orang dekat (baik maya maupun nyata), akhirnya gw putuskan kembali ke BPPT dan siap menerima segala resikonya. Gw nggak mau menukar sekolah dan masa depan gw sebagai orang sains dengan duit dan posisi kerja yg lumayan tinggi di swasta.
  • Akhirnya gw diterima lagi di BPPT, bos gw yg dulu di BPPT menerima gw dengan tangan terbuka. Salah satu saat paling menyenangkan bulan itu emoticon.
  • Pertengahan april, terjadi hal paling menyebalkan dalam hidup gw. HP baru gw dicopet orang di Mangga dua emoticon. Akhirnya beli HP baru dengan jenis yg sama. Rugi hampir 2,5 jt. Sempat trauma juga jalan-jalan ke Mangga Dua waktu itu.
  • Untuk pertama kalinya, gw nggak dapat penghasilan bulan ini emoticon.

Mei

  • Gigi geraham gw mulai terasa aneh. Mulai nyeri-nyeri gitu. Ada apa ini emoticon ?
  • Masalah finansial mulai muncul menyusul kecopetan HP bulan sebelumnya. Apalagi biaya kost udah lebih dari setengah gaji gw di BPPT waktu itu.
  • Untuk pertama kalinya gw dapat kesempatan tugas ke luar kota dengan peneliti Jepang. Masalah gigi dan finansial langsung nggak terasa gara-gara hal ini emoticon.

Juni

  • Gigi gw keadaannya makin buruk. Sakitnya makin menjadi-jadi emoticon.
  • Nggak banyak hal terjadi bulan ini. 

Juli

  • Sakit gigi mencapai puncaknya. Gw pernah sampe 2 hari nggak tidur gara-gara sakit gigi emoticon.
  • Periksa ke RSCM. Akhirnya disarankan dokter buat bedah mulut. Setelah dua minggu, bedah mulut, kondisi gw mulai baikan lagi. Rugi hampir 1 jt cuman gara-gara sakit gigi  emoticon.

Agustus

  • Salah satu bulan tersibuk selama gw di BPPT. Mulai sibuk ngurus pembangunan radar, sampe pertemuan dan seminar ini itu.
  • Pertama kalinya merasakan nginap di apartemen rasuna kuningan. Emang apanya yg istimewa ? Karena kemalaman dan kecapean, gw sekamar dengan 5 orang cewek … sayang udah tua semua … kakakakak … emoticon

September

  • Akhirnya untuk yg pertama kalinya gw ke Bali. Horeeee emoticon !!!
  • Untuk pertama kalinya naik pesawat berbadan lebar. Selama ini lebih banyak naik Boeing 737 mulu.
  • Kondisi finansial mulai bagus lagi. Rezeki datang dr mana-mana emoticon.
  • Dua minggu penuh belajar radar sama peneliti Jepang. Salah satu bulan Ramadhan terberat, gw kerja penuh dari pagi sampe malam.
  • Pertama kalinya tugas luar kota dengan waktu terpendek. Pagi berangkat dr Jakarta ke Padang, malam udah pulang lg ke Jakarta emoticon.

Oktober

  • Radar serpong beres dan beroperasi, gw mulai dididik jadi operatornya emoticon.
  • Untuk pertama kalinya ngobrol dengan Menristek emoticon.
  • Nyobain ngelamar PNS. Sayangnya gagal di seleksi dokumen. Cih emoticon.

November

  • Radar Serpong beroperasi penuh, waktu gw mulai banyak habis di serpong dibandingkan Jakarta.
  • Tugas lagi ke Bali, sayang peneliti Jepang yg gw temanin kali ini orangnya rese. Jadinya kurang berkesan gitu emoticon.

Desember

  • Lembur abis di Radar. Pertama kalinya nginap di Wisma Puspiptek. Not bad emoticon.
  • Training pertama selama di BPPT. Lumayan dapat banyak kenalan baru
  • Jalan-jalan ke Jogja setelah lebaran. Salah satu liburan paling berkesan emoticon.
  • Pertama kalinya ngobrol dengan Kepala BPPT emoticon.

 

Yah, itulah kaleidoskop pribadi gw tahun kemarin. Semoga tahun ini bisa lebih baik dr sebelumnya. 

January 5, 2008 - Posted by | Bhs Indonesia, Thought and Opinion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: