Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Mobile Yahoo!Mail ~ Cara Cepat Akses Yahoo!Mail

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Mungkin anda pernah frustasi sewaktu membuka email Yahoo gratisan, terutama di jam-jam sibuk. Apa pasal ? Apa lagi kalo bukan waktu loading halaman web email yg lemotnya minta ampun. Entah harus berapa kali anda menekan tombol refresh hanya untuk membuka Inbox. Apa biang keladinya ? Apa lagi kalo bukan iklan.

Semua orang yg doyan browsing sepertinya sudah tau kalo Yahoo!Mail gratisan banyak banget iklannya. Akibatnya, kecepatan aksesnya lambat karena bandwidth habis cuman buat membuka gambar atau animasi flash di halaman web email. Belum lagi ditambah dengan kecepatan akses internet di Indonesia yg lambatnya bukan main.

Setelah layanan POP3 dihapus dari Yahoo mail gratisan (Yahoo.com), sebagian orang kemudian mengatasi masalah di atas dengan menggunakan semacam program untuk mengunduh (download) email-email dari Yahoo gratisan, misalnya dengan menggunakan YPops. Program ini akan bekerja sebagai server virtual POP3/SMTP sehingga pengguna bisa mendownload email walaupun hanya menggunakan account gratis dari Yahoo. Dengan demikian pengguna bisa membaca email secara offline dari PC masing-masing tanpa ada gangguan si iklan tadi.

Yahoo!Mobile 

Sebenarnya masih ada cara lain untuk mengakali lambatnya akses pada Yahoo mail gratisan tanpa harus menginstall macam-macam. Coba anda buka http://m.yahoo.com. Ini adalah versi mobile untuk Yahoo, dengan kata lain versi Yahoo yg khusus diakses dengan menggunakan perangkat genggam seperti Ponsel atau gadget lainnya.

Tampilan halaman web untuk versi mobile ini memang minim, tapi justru disitulah kelebihannya. Yg ditampilkan hanyalah informasi-informasi utama dari halaman web saja, sehingga otomatis waktu loading akan jauh lebih cepat. Selain itu, anda tidak akan melihat banyak iklan di sini, so otomatis waktu aksesnya jadi puluhan kali lebih cepat dari versi normal. Walaupun dikhususkan untuk pengguna mobile, pengguna desktop PC juga bisa mengaksesnya secara normal lewat browser biasa.

Salah satu kekurangan Mobile Yahoo Mail ini adalah kurangnya fasilitas yg ada, misalnya, anda tidak bisa menambahkan attachment pada waktu mengirimkan email seperti biasanya, sehingga lebih baik digunakan kalo anda hanya ingin sekedar memeriksa email yg masuk atau mengirimkan email secara cepat tanpa ada attachment.

Jadi kalo anda lagi buru-buru buka email dengan desktop PC, anda bisa mencoba Mobile Yahoo untuk akses yg lebih cepat emoticon.

November 21, 2007 - Posted by | Bhs Indonesia, IT, Thought and Opinion

1 Comment »

  1. kirimkan PC antspy

    Comment by lisnawati meusu | February 10, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: