Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Pecel Madiun – Serpong

 

Daripada ngomongin masalah nonton siaran gratis yg masih nggak pasti tadi, mending ngomongin yg pasti2 aja, makanan misalnya emoticon. Kali ini saya mau ngasih info, tentang satu rumah makan yg menunya menurut saya sangat pantas untuk dicoba kalo anda lg jalan-jalan ke daerah Serpong. Nama tempat ini sederhana, Pecel Madiun. Saya pertama kali ke tempat ini waktu menemani bos dan seorang ilmuwan Jepang survey radar di sana beberapa bulan lalu.

 

Letaknya sekitar 1 km dari pintu keluar terakhir dari tol Bintaro – BSD dan beberapa ratus meter dari Taman Tekno BSD.  Sepintas kalo dari luar bangunan ini nyaris nggak terlihat jelas, karena tertutup pagar tembok. Cuman ada 1 plat nama besar yg menunjukkan kalo ini rumah makan. Tapi begitu masuk ke dalam, saya yakin anda akan terperangah melihat suasana di balik tembok tadi. Kontras sekali dengan kondisi di luar pagar yg ‘gersang’ dan berdebu khas Serpong emoticon, di dalam anda akan disambut pekarangan luas yg adem dengan beberapa kursi dan meja di tengah-tengah taman. Ada satu bangunan utama untuk pengunjung dan satu bangunan lainnya untuk karyawan dan dapur. Suasananya sangat santai dan nyaman sekali.

 

Oke, cukup dengan suasana. Gimana dengan menunya ? Top abis ! Anda bisa pesan berbagai makanan khas Madiun (Jawa) di sini, terutama nasi pecel. Empal daging (gepuk kalo orang sunda bilang) di rumah makan ini enak banget, luar biasa empuk. Kalo anda doyan dawet atau cendol, anda nggak akan menyesal datang ke sini. Es cendol di rumah makan ini adalah salah satu yg paling enak yg pernah saya rasakan selama ini.  Itulah sebabnya yg ada di foto tinggal piring sama gelas kosong, saking laparnya saya sampe lupa ambil foto waktu makanannya belum masuk perut emoticon.

 

Kayaknya rumah makan ini sudah lumayan ngetop juga. Ini bisa terlihat dari beberapa majalah dinding dan kliping dr media terkenal yg tertempel di dinding bangunan utama dan dapur.

Trus gimana soal harga ? Kalo yg ini relatif mahal emang. Saya juga nggak sering-sering amat datang ke sini. Paling kalo ditraktir sama bos aja emoticon. Tapi kalo anda udah punya keluarga, sekali-sekali ajak aja keluarga jalan-jalan ke sini. Nggak apa-apakan korban duit dikit buat mengusir stress setelah seminggu bekerja.

September 5, 2007 - Posted by | Bhs Indonesia, Food

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: