Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Astro TV – Lobi Yang Nggak Guna

Barusan gw baca di detik.com kalo pemerintah sedang berusaha melobi Astro TV supaya hak siarnya bisa dibagi dengan TV swasta lainnya. Intinya supaya masyarakat bisa kembali menikmati siaran liga inggris dengan gratis.

Bukannya gw nggak suka sama yg gratisan, tp masa sih untuk urusan kayak gini pemerintah perlu turun tangan segala. Gw jg maniak sepak bola, mau liga inggris, italia atau spanyol, hayu …. Gw juga salah satu pihak yg kecewa berat ketika hak siar liga inggris diambil Astro TV, padahal liga inggris beberapa tahun ini lg naik pamor dan kompetisinya lagi seru-serunya.

Tapi kalo memang hak siarnya udah ada yg punya, ya mbok ya nggak usah dikecam, dipaksa-paksa, sampe ada acara lobi segala. Kok jd kayak rampok ? Apa bangsa ini sudah kehilangan harga diri ? Selalu berharap sama yg gratisan, bajakan dll. Bukannya gw nggak berpihak sama rakyat kecil, cuman masyarakat jg harus belajar, kalo mau sesuatu yg berkualitas tentu saja harus ada biaya yg kita keluarkan. Itu sudah lumrah. Di luar negeri aja siaran langsung sepak bola nggak gratis. Kalo nggak bisa bayar ya udah, pasrah aja, mau gimana lagi.

Nggak tau jg, kayaknya selama ini kita terlalu cengeng bin manja plus malas pula. Mau pingin software baru, tinggal jalan2 ke mangga dua, udah dapat bajakannya. Padahalnya programmer-nya bisa nggak tidur tenang berbulan-bulan buat bikin softwarenya (ini kisah nyata lo). Enak banget ya orang Indo ini …

Kalo harga BBM naik, langsung pd ribut semua, padahal harga minyak dunia emang pada naik, jd wajarlah kalo harga BBM naik. Kalo nggak ikutan naik, kita juga yg bakalan tekor.

Dapat musibah dikit sudah teriak2 sana-sini, kena angin puting beliung misalnya. Cuman sekedar info-karena gw orang meteorologi-, sebenarnya posisi kepulauan Indonesia itu strategis karena ada di Equator (khatulistiwa). Dalam kondisi seperti ini kita relatif aman karena iklimnya relatif hangat sepanjang tahun, nggak bakalan kena badai salju, siklon tropis atau tornado. Coba liat di tv, kalo ada daerah yg kena siklon tropis atau tornado, pasti hancur lebur, kena banjir bandang dahsyat yg bisa berlangsung berhari-hari, dll. Makanya, orang indonesia harusnya bersyukur karena "cuman" dikasih angin puting beliung.

Ah susah jg ngomong kayak gini, sama aja menjelek2an diri sendiri jadinya. Maklum lah orang Indonesia …. emoticon.

 

September 5, 2007 - Posted by | Bhs Indonesia, Thought and Opinion

2 Comments »

  1. susah maju kalo minta gratisan terus. ga ada kreativitas. maunya enak terus. indonesia…indonesia.🙂

    -IT-

    Comment by Irvan | September 5, 2007 | Reply

  2. eh, akang org meteorologi yah dari ITB, IPB or dr mana ? maaf soslnya saya juga org meteo dari AMG

    Comment by fatur | March 2, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: