Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Di atas kereta malam …

Argogede, 4 Maret 2007,

Akhirnya selesai jg "kunjungan" 3 hari gw di Bandung. Walaupun nggak semua target tercapai, tapi gw puas dan bersyukur bisa datang ke Bandung akhir pekan ini.

Tol Cipularang dilihat dari kereta api 

Sebenarnya target utama ke Bandung minggu ini adalah, yang pertama, minta transkrip nilai ke jurusan. Entah kenapa transkrip nilai gw udah pada habis, jadi ini buat jaga2 kalo suatu saat nanti ada urusan yang membutuhkan transkrip nilai, kayak cari kerja lagi atau cari beasiswa. Yang kedua, daftar test TOEFL. Gw udah niat sejak awal bulan untuk ikut test TOEFL di ITB. Kalo gw tunda2 terus, ntar malah nggak akan jadi. Memang dr info beberapa teman, test TOEFL di ITB nggak diakui oleh beberapa instansi. Tapi itu nggak masalah. Gw ngambil test TOEFL ITB untuk mengukur kemampuan gw dulu. Nanti kalo ada test TOEFL Internasional gw bisa ikut lagi.

Gw berangkat jumat pagi, jam 1/2 6 pagi, berangkat dr gambir dan sampe di Bandung jam 9 lewat dikit. Dr stasiun langsung ke kampus, gw ke TU jurusan. Suasana nggak berubah sama sekali, masih ada Pak Maman, Pam Muchtar, Pak Jo, sampe Bu Euis. Yg bikin sedikit terharu, gw masih dikenal orang2 TU, padahal hampir 2 tahun sejak wisuda tahun 2005 kemarin. Langsung aja gw jelasin tujuan gw, Alhamdulillah, ternyata ngurus transkrip nggak serumit yg gw bayangkan. Rencananya gw ambil transkripnya jumat depan.

Tadinya gw mau bicara dengan Pak Prof. Bayong, tp karena beliau lagi asik ngobrol dgn seseorang, gw urungkan niat tadi.

Habis dr TU, gw langsung ke UPT Bahasa, buat daftar TOEFL. Ternyata daftar TOEFL jg butuh foto (thanx to Ivan IF for warning me). Gw pilih test TOEFL untuk jumat depan. Selesai.

setelah urusan utama selesai, gw bisa santai sedikit. Gw ke lab dan ketemu banyak teman, baik itu yg masih di jurusan ataupun yg udah S2 di jurusan lain. Senang jg rasanya ketemu dan ngobrol lg dengan teman-teman lama. Nggak aneh banyak teman lama, soalnya besoknya sabtu, ada wisudaan maret. Nggak cuman dengan teman seangkatan, gw jg sempat ketemu dengan adik2 angkatan yg (lg2) Alhamdulillah, masih ingat dgn gw. It was so fan chattering with them again.

Pawai Wisudawan Maret 07 di Gerbang Ganesha 

Yang lebih seru lagi, gw sempat ketemu dengan dosen pembimbing gw dulu, Pak Plato. Ahahaha … kalo ngobrol sama dia pasti seru dan heboh. Ternyata selama gw pergi dr lab, banyak kejadian yg jg terjadi dgn kehidupan pribadinya. Walaupun orangnya rada nyeleneh dan aneh, gw terus terang masih kagum dengan dosen yg satu ini. Dibalik sifat pemberontaknya, banyak pelajaran yg bisa gw ambil. Tentunya nggak semua gw ikutin, yg positif2 aja.

Misalnya dia bilang, sebenarnya bentuk pribadi seseorang sebenarnya ditentukan oleh orang itu sendiri. Nggak ada jaminan seseorang yg kuliah di PT negeri ternama lebih baik kalo dibandingkan orang lain yang kuliah di PT Swasta. Memang benar, dan gw akui itu terjadi dengan diri gw sekarang.
Oleh karena itu, gw pingin sekali lagi mengubah diri gw yg selama ini pemalas, pengecut dan nggak disiplin. Walaupun susah, gw akan coba, itu jauh lebih baik drpd nggak berbuat sesuatu sama sekali.

Dalam Kabin Argogede 

Ahhh …. udah hampir jam 7 malam. Kereta Argogede ini masih melaju di tengah kegelapan malam, antara Bandung-Purwakarta. Batere laptop udah tinggal dikit lagi, Sampai jumpa lg di Jkt.🙂

March 4, 2007 - Posted by | Activity, Thought and Opinion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: