Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Maling HardDisk ~ Part 2

Hari ini, kasus hilang harddisk sudah makan korban. Teman gw, si I (Desainer) barusan pada salam-salaman dengan rekan2nya, gw sempat bingung jg. "Ada apaan nih ?". Usut punya usut itu salaman perpisahan. Walaupun nggak ada penjelasan secara langsung, gw tau kalo itu ada hubungannya dengan kasus hilang harddisk kemarin. Emang si I yg jadi tersangka utama kemarin, sebab, pertama, dia baru dua bulan kerja di kantor. Tapi masak sih orang yg dua bulan kerja sudah nyolong ? Kedua, karena ruangan kerja si I adalah ruangan tempat harddisk itu hilang. Tapi bukannya kalo dia nyolong di tempat kerjanya sendiri, itu bunuh diri namanya ? dan gw yakin dia jg tau itu. Yah, tapi mau gimana lg, semua sudah terjadi, misteri harddisk yg hilang masih belum terungkap sampe sekarang.

Walaupun bukan gw yg kena masalah, tp tetap aja hati ini miris. Soalnya gw udah pernah kena persoalan yg hampir sama. Persoalan yg sampe sekarang bikin gw dendam dan nggak akan bisa lupakan seumur hidup. Kejadiaannya hampir sama, ada barang hilang, dan gw yg dituduh melakukan itu. Waktu itu gw masih sekolah dan baru pertama kali merantau. Dalam kondisi seperti itu yg nuduh gw bukan orang lain, tp malah orang2 terdekat gw, sampe ibu gw jg sempat nuduh gw karena memang gw yg paling mungkin melakukan itu walupun nggak ada bukti nyata. Sampe sekarang, pelakunya blom ketahuan. Sama kayak kasus di kantor gw.

Kembali ke teman gw I td, kalo memang dia yg ngutil, mungkin keluar adalah jalan terbaik. Tapi, kalo dia nggak ngambil harddisk itu ? Berarti kami yg menzalimi dan menfitnah dia, karena bagaimanapun nggak ada bukti yg jelas2 menyatakan kalo dia malingnya. Yg ada mungkin seperti kejadian gw dulu. Dendam. Dendam yg mungkin akan terus diingat seumur hidup. Gw tau betul gimana rasanya dituduh melakukan sesuatu yg nggak pernah kita lakukan. Tau gimana rasanya dipandang oleh orang2 yg nuduh gw dulu. Sakit. Sakit luar biasa. Dan gw tau itu waktu ngeliat tampangnya waktu terakhir kali di kantor. Makanya gw benar2 menyayangkan kalo si I pergi pada saat kayak gini, karena dengan begini, masalah nggak akan pernah selesai.

Tapi keputusan sudah diambil, gw cuman berharap nggak ada kejadian yg sama di kemudia hari. Dan sekali lagi, kalo memang harddisk itu dicuri – bukan salah paham kalo sebenarnya harddisik itu nggak dicuri – gw harap malingnya tobat sebenar2nya tobat, karena ulahnya sudah membuat salah satu teman gw kehilangan pekerjaannya.

March 1, 2007 - Posted by | Thought and Opinion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: