Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Maling HardDisk … >:(

Kemarin kantor gw kemalingan harddisk 80GB. Waktu hilangnya diperkirakan antara Jumat malam sampe Senin Pagi. Sialnya waktu sabtu dan minggu gw datang ke kantor, makanya gw sempat jadi tersangka karena nggak ada alibi yg jelas. Dan sampe sekarang blom ada yg ngaku ngambil itu harddisk. Yg ngambil kayaknya orang dalam jg, karena semua orang bisa sembarangan masuk kantor. 

Yg aneh, yg diambil itu harddisk yg masih terpasang di pc, lalu ditukar dengan harddisk lain yg sudah rusak. Kenapa mesti pc itu dan nggak ambil harddisk lain yg nggak kepasang aja ? Di meja gw dan beberapa meja lain toh ada banyak harddisk lain yg nggak kepake dan masih kosong. Kalo alasannya duit, kenapa nggak ngambil barang lain yg lebih berharga, kayak kamera digital atau lainnya ?

Kemungkinannya :

  1. Di harddisk itu ada sesuatu yg berharga, misalnya data atau file yg berhubungan dengan si maling itu, yg kalo ketahuan bakal membahayakan atau membuatnya malu. Kalo benar, berarti si maling adalah orang pernah yg berhubungan langsung dengan pemilik harddisk atau menyimpan datanya di harddisk tersebut. Tapi karena waktu mau dihapus datanya sudah dipindah atau nggak ketemu, dia panik dan ngembat harddisknya. Yg nggak masuk akal, kenapa dia ngembat harddisk ? Kan diformat aja bisa, toh ntar disangka harddisk itu cuman error aja dan nggak akan bikin heboh kantor.
  2. Si maling memang pengutil tulen. Karena merasa aman, dia membongkar harddisk tersebut terus ditukar dengan harddisk lain tanpa tahu kalo harddisk ganti itu udah rusak. Kalo benar, si maling adalah orang yg kenal betul dengan ruangan itu dan tahu posisi barang2 kayak harddisk disimpan. Yg aneh, kayak yg gw bilang tadi, kenapa mesti harddisk itu ? Toh banyak barang lain yg lebih berharga. Lagian di meja ruangan lain banyak harddisk kosong yg nggak kepake.
  3. Kemungkinan lain yg lebih masuk akal, si maling punya dendam dengan yg punya hd😛. Mungkin si maling pernah dibuat kesal atau dikecewakan sama yg punya harddisk. Akhirnya untuk membalas perbuatan yg punya harddisk, si maling ngembat harddisknya, mungkin sekarang udah dibuang ke tempat sampah atau dikubur di tanah … hehehe😀. Ini bisa menjawab, kenapa cuman harddisk itu yg dicuri.

Tapi siapa yg melakukan itu ? Waktu jumat, gw udah pulang habis magrib. PC yg harddisknya dicuri itu masih menyala (masih dalam lingkungan windows), dan baru dimatikan waktu 3 orang terakhir pulang, yaitu si A (Programmer),T (Administrasi) dan I (Desainer). Waktu sabtu ada 3 orang yg ke kantor, gw (Programmer), si T dan si I. Gw pulang paling akhir setelah si T dan si I. Waktu minggu (sialnya) cuman gw yg datang ke kantor, walaupun cuman dua jam terus pulang. Seninnya baru ketahuan kalo harddisknya ditukar. Jadi kalo diliat dr alibinya, sebenarnya gw yg jadi tersangka utamanya😦

Untungnya semua percaya kalo bukan gw yg ngambil. Apa untungnya jg nyolong ? Toh gw punya 3 harddisk yg nggak kepake dan masih bagus-bagus. Dendam sama yg punya aja nggak. Butuh duit ? Ini lebih nggak mungkin lg, duit gw bulan ini lg banyak-banyaknya😛

Gw cuman berharap si maling sadar dan ngaku aja kalo dia yg ngambil harddisk itu. Soalnya kemarin dia udah bikin orang2 kantor repot dan tegang, termasuk gw yg sempat dituduh jg.

February 28, 2007 - Posted by | Thought and Opinion

1 Comment »

  1. kl menurut gw sih, option no 3 paling cocok buat si maling… Mungkin waktu sebelum reinkarnasi si HD itu manusianya n si maling HD nya,,,, dan kejadiannya sama. Pencurian krn dendam jg di kehidupan sebelumnya ;))
    LINGKARAN SETAN

    Comment by Ivan Fernado | January 19, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: