Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Bandung Nite’

Akhirnya, jadi jg gw ke bandung sabtu kemarin. Awalnya ragu jg, mau pergi atau nggak. Kalo pergi bisa dipastikan gw bakal "foya-foya" di sana, kalo tetap di Jakarta gw jg nggak ada kerjaan apa2. Udahlah drpd bengong, mendingan pergi, toh nggak tiap minggu gw ke Bandung, hitung2 refreshing.

Gw naik KA Parahyangan yg berangkat dr Gambir jam 6.25 sore, rupanya gerbong eksekutifnya kosong melompong, cuman ada 8 orang di sana termasuk gw. Tapi baguslah, gw lebih bisa menikmati perjalanan. Sepanjang perjalanan gw menggigil, ACnya kelewat dingin, mungkin karena penumpangnya terlalu sedikit. Akhirnya kereta nyampe di Bandung jam 9.30 malam.

Malam di Bandung masih nggak berubah. Hawa dingin masih terasa, walaupun nggak sedingin 8 thn lalu, waktu pertama kali gw menginjakkan kaki di kota kembang ini. Setelah nunggu hampir 15 menit di depan stasiun, baru dapat angkot yg ke Cisitu. Salah gw jg datangnya telat, soalnya kalo udah lewat jam 9 malam, angkot yg ke Cisitu pasti dah jarang.

Gw turun sebentar di pertigaan WastuKancana – Tamansari, tempat pertama yg gw tinggalin di Bandung. Jalan udah sepi, kampus UNISBA dan UNPAS kelihatan samar di balik pohon-pohon pinggir jalan. Jadi ingat masa-masa waktu pertama kali datang ke Bandung dulu, waktu gw suka keluar malam buat ngilangin rasa kangen dengan kampung. Iseng, gw jalan-jalan ke arah Jl. RE Martadinata. BEC udah tutup, Jl. Purnawarman juga sudah sepi. Akhirnya gw jalan terus ke arah perempatan Juanda – BIP, terus belok ke utara. Di depan Planet Dago, gw naik lagi angkot Kalapa-Dago, yg ke arah Dago. Nah, di sepanjang jalan Juanda ini, ramainya luar biasa. Gw baru ingat kalo ini malam minggu, wajar aja kalo yg banyak berkeliaran ABG tanggung di sini.

Ada pemandangan menarik yg baru gw perhatikan akhir-akhir ini di Bandung. Mungkin orang-orang sudah pada tau kalo di perempatan atau pertigaan jalan Bandung banyak pengamennya. Tp yg gw liat di perempatan Juanda – Sulanjana ini benar-benar unik, sekelompok ABG, cowok dan cewek, biasanya lebih dari 5 orang, yg jelas-jelas nggak keliatan seperti pengamen, asik bernyanyi-nyanyi ria sambil meminta "sumbangan" dr pengendara kendaraan yg berhenti di lampu merah. Entah emang karena nggak dikasih duit sama ortunya atau cuman hobi baru, soalnya gw liat mereka nyanyinya hepi banget, nggak kayak pengamen yg keliatan nggak makan sebulan😀 .

Akhirnya gw turun di pertigaan Juanda – Ganesha. Warung Dwi Lingga (DL), masih ramai dikunjungi orang-orang. Kebanyakan ABG atau mahasiswa ITB yg lagi "lembur" di kampus. Jadi ingat dulu, kalo capek main game online di kampus, larinya pasti ke DL, sekedar buat nyari minuman hangat atau makan indomie goreng kalo perut dah keroncongan😀 . Begitu lewat DL, mulai tercium bau yg nggak asing lagi buat orang-orang di lingkungan Ganesha. Bau kotoran kuda dan kotoran burung. Ahahaha … jalan ganesha sampe banyak ketutupan sama "bom organik" dari dua hewan ini, terutama dr burung. Jadi kalo anda jalan-jalan di Ganesha, terutama pagi dan sore hari, sebaiknya bawa topi atau pelindung kepala kalo nggak mau kena "rejeki dr atas" …😛

Setelah sholat Isya di Salman, gw coba cari makan di GelapNyawang, ternyata sebagian udah pada tutup. Karena lapar di perut benar-benar nggak bisa ditolerir lagi, gw terusin jalan ke arah Balubur Baru. Nah, di sini warung-warung masih banyak buka. Dan akhirnya gw bisa nikmatin lagi Seafood kesukaan gw, Udang Saus Tiram😀.

Kenyang habis makan, gw jalan ke arah pagar di parkir barat ITB. Apa boleh buat, karena celah pagarnya sempit, akhirnya gw panjat pagar jg. Untung nggak ada satpam yg liat😛. Kampus dah sepi. Gedung Aula Barat, Sipil dan Science Center B gelap gulita. Akhirnya sampe jg gw di Jurusan. Gw tidur-tiduran sebentar di bangsal depan labtek biru sebelum masuk ke lab. Udara segar terasa lagi dan bintang-bintang mulai bermunculan di balik awan gerimis malam ini.

Ah …. starry…starry…bandung nite’…🙂

January 21, 2007 - Posted by | Activity

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: