Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

The Blair Witch Project ~ Is It True ?

Tadi pagi sehabis nyuci, aku iseng buka laptop. Tadinya mau nginstall game, tp setelah pikir-pikir, mending nonton film sambil tiduran di kamar. Akhirnya setelah pilah-pilih, aku nonton salah satu film yg blom sempat ditonton sejak didownload dr server Rileks ITB kemarin. Judulnya The Blair Witch Project.

 

Di awal film ada sedikit prolog yg mengatakan bahwa pada tahun 1994 ada tiga orang mahasiswa yang hilang di daerah BurkitsVille, Marryland, USA. Setahun setelah kejadian itu, rekaman video yg mereka tinggalkan ditemukan, namun ketiganya tetap tidak ditemukan.

Dari rekaman video diketahui kalo Ketiga mahasiswa ini tadinya ingin membuat film dokumenter tentang legenda mistis yg terkenal di daerah tersebut selama bertahun-tahun, yaitu mitos tentang mahluk yg katanya sering bergentayangan di hutan daerah BurkitsVille. Dari wawancara dengan penduduk sekitar, mahluk ini digambarkan seperti wanita bertubuh kuda, dengan kaki tidak menjejak tanah (mirip dengan salah satu mahluk dr ras NightElf di game warcraft …. hehehe emoticon). Dan katanya lagi, mahluk ini adalah hantu seorang penyihir yg dulunya pernah dibakar didaerah itu oleh penduduk setempat di abad 19. Who knows … ?

Masalah dimulai ketika rombongan ini memasuki hutan yg katanya merupakan tempat mahluk ini sering muncul. Malam pertama tidak terjadi masalah yg berarti. Malam-malam berikutnya hal-hal aneh mulai bermunculan ketika ketiga mahasiswa ini mendengar suara-suara aneh di sekitar tenda mereka. Masalah makin parah ketika peta yg mereka gunakan hilang-atau lebih tepatnya dibuang oleh salah satu dari mereka karena frustrasi. Tersesat, kelelalahan dan kelaparan makin menyerang dan mencapai puncak ketika salah satu dr mereka hilang dr tenda pada suatu malam. Apa yg sebenarnya terjadi ? Silahkan tonton filmnya … emoticon.

Setelah melihat sekilas film ini, aku jd ingat dgn film (Tusuk) Jailangkung , yang dulu pernah diputar di bioskop-bioskop Indonesia dan lumayan sukses. Film ini juga kurang lebih sama. Pengambilan gambarnya lebih kelihatan seperti diambil dengan kamera amatir, maksudnya kayaknya supaya kelihatan lebih seperti kisah nyata. Tadinya jg gw kira film ini diambil dari kisah nyata sampai ada pesan di akhir film yg ngasih tau kalo film ini sebenarnya cuman fiksi 100%. Padahal filmnya lumayan bikin tegang.

Nama-nama karakter di film ini jg sepertinya diambil dari nama sebenarnya, misalnya nama mahasiswa yg hilang sama dengan nama aktor yg memainkannya. Sekedar info, katanya film ini sukses besar di seluruh dunia, terutama USA, padahal film ini dibuat dalam waktu singkat dan dengan dana yg terbatas.

Sayangnya di film, setannya nggak nampak2 di kamera, cuman suara-suaranya aja yg kedengaran. Coba kalo ada, pasti tambah seru, paling nggak bayangannya aja jg sudah cukup buat bikin bulu kuduk berdiri. Overall, this is a worth movie to be watched … especially if you’re alone.  

November 18, 2006 - Posted by | Movies

1 Comment »

  1. THIS MOVIE IS THE BEST EVERY MADE U GUYS OR GIRLS SHOOULD MAKE MORE MOVIES LIKE THIS ONE…

    Comment by GIOVANNI | February 1, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: