Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Ju-On, The Grudge 2

 

Eitsss ….. kaget ya emoticon . Tenang … bukannya kepingin nakut2in yg buka blog dengan gambar di atas, gw cuman kepingin nulis dikit tentang film yg baru gw tonton hari ini. Buat yg doyan nonton film horor Jepang pasti tau film apa yg gw tonton. Yap … setelah download 3 hari 3 malam lewat, akhirnya gw bisa jg nonton film ini. Ju-On, The Grudge 2.

Kalo pingin jujur, Ju-On adalah film horor Jepang pertama yg bisa bikin gw sampe loncat dr kursi pas nonton …. ahaha emoticon. Kalo dibandingkan dengan film horor lain kayak The Ring atau One Missed Call, gw rasa Ju-On lebih bagus. Waktu nonton Ju-On 1, gw udah merinding mulai awal film sampe akhir – f.y.i, gw termasuk orang yg jarang merinding kalo nonton film horor. Makanya setelah nonton Ju-On 1, gw berharap ada lanjutannya.
Thank’s to Takashi Shimizu for making the sequel. Hehehe … akhirnya gw bisa download jg film keduanya emoticon.

Jalan cerita Ju-On 2 sebenarnya nggak terlalu beda dengan Ju-On 1. Oh … mungkin ada yg blom pernah nonton Ju-On ? Gw bisa kasih gambaran sedikit. 

—- Spoiler Mode On —- 

Inilah rumah terkutuk di Ju-On 

"笛U-ON: a curse born of a grudge held by someone who dies in the grip of powerful anger. It gathers in the places frequented by that person in life, working its spell on those who come into contact with it and thus creating itself anew."

Sesuai dengan namanya, Ju-On bercerita tentang arwah penasaran seorang wanita bernama Kayako (kalo nggak salah) yg mati dibunuh suaminya secara sadis di rumah mereka. Si suami ini kemudian juga mati secara misterius di jalan raya setelah membunuh istrinya. Sementara anak laki2 mereka satu2nya, Toshio,  tidak ditemukan alias hilang. Polisi menduga anak ini jg sudah tewas menyusul ibu dan ayahnya.

Toshio 

Setelah peristiwa itu, rumah yg mereka tinggali ternyata punya cerita sendiri. Kabarnya setiap orang yg pernah memasuki rumah ini pasti akan mengalami tragedi mengerikan yg berujung pd kematian. Beberapa keluarga yg pernah menghuni rumah tsb memang mengalami hal tersebut, mati atau hilang secara misterius, dan ini terjadi secara berturut-turut. Sampai akhirnya rumah ini ditinggalkan begitu saja, tidak ada lg yg berani menghuni rumah tsb.

Nah, Ju-On kurang lebih menceritakan kisah orang2 yg "berurusan" dengan rumah berhantu ini. Mulai dari pegawai properti, siswi smu sampe bintang film horor. Begitu masuk ke rumah ini, kutukan dimulai. Kemanapun mereka pergi, arwah Kayoko dan Toshio akan selalu menguntit mereka sampe mati. Wew ….

—- Spoiler Mode Off —- 

Sebenarnya sih ceritanya mungkin nggak jauh beda dengan film2 horor lain tentang rumah hantu atau arwah penasaran. Yang mungkin berbeda mungkin jalan ceritanya yg nggak linear, maksud gw, setting waktu kejadiannya loncat-loncat dan nggak berurutan, tergantung karakter yg menjadi korban arwah penasaran. Tapi pada akhirnya, penonton pasti menyadari kalo cerita-cerita ini akhirnya berhubungan satu sama lain. Nah, ini yg bikin Ju-On unik kalo dibandingkan film horor lain.

Kayako 

Oh iya, sosok arwah Kayoko menurut gw jg jd nilai lebih. Tipikalnya sih sama dengan arwah2 penasaran di film horor asia lainnya. Pucat dan doyan ngesot emoticon. Tapi penampakannya itu yg bikin merinding, atau lebih tepatnya, suara2 waktu setan ini muncul yg bikin merinding. Udah gitu gerakannya waktu ngesot jg patah2 (emangnya anissa bahar), ah … tonton sendiri ajalah pokoknya. Saran gw sih, yg nggak doyan nonton film hantu karena gampang takut lebih baik jangan nonton film ini, soalnya ntar susah tidur malamnya.

Ah … satu lagi, aktris2 yg muncul di film ini jg cakep2, mulai dari Misaki Ito (Ju-On 1), Yui Ichikawa, Noriko Sakai dll. (Di Ju-On2 gw sampe nggak sadar kalo yg main Noriko Sakai .. hahaha)

 

Cuman menurut gw sih, Ju-On2 masih kalah serem dengan Ju-On1. Kalo Ju-On1, baru dengar irama pembukan filmnya jg udah merinding. Lagian kalo dibandingkan dengan Ju-On 1, adegan2 di dalam rumah hantu di Ju-On 2 jauh berkurang, padahal justru adegan2 ini yg membuat film ini menegangkan (terutama waktu hantu kayako merayap menuruni tangga).

Khusus film kedua dari Ju-On, endingnya mirip2 dengan The Omen. Tapi Ju-On lebih seram, khususnya di 1/4 menjelang akhir film. Rada di luar masuk akal (emangnya hantu masuk akal ?) Hehehe …  gila lah pokoknya.

Satu kelebihan Ju-On2 adalah OSTnya. Lagu penutup film ini bagus banget, sayangnya gw (lagi2) nggak tau siapa yg nyanyi. Cuman suaranya sih mirip dengan Noriko Sakai. Penasaran ? Tonton aja filmnya.

 

August 14, 2006 - Posted by | Movies, Thought and Opinion

7 Comments »

  1. ju-On udah mpe 4 x..
    emg seru tuh film..
    oy, dah nontn One miscall 3 final lom?
    mayan tuh filmny..

    Comment by deeiiah | April 6, 2007 | Reply

  2. boss..donlotnya dmn??

    Comment by dias | October 16, 2007 | Reply

  3. ju-on? ngeri abissss……. kalo kalian doyan nonton film horor,belum horor tuh kalo kalian belum nonton film yg berjudul ju-on ini.oke mande deh pokoknya…..guwe jamin dah 3 hari 3 malen bakalan melek terus tuh mata.tonton ya….

    Comment by amanda | November 14, 2007 | Reply

  4. JU-ON? ROCK !!!!!!!!!!!

    Comment by BULBEE | November 14, 2007 | Reply

  5. gw baru aj ni liat ju on keren bgt mang si endingnya jg bagus n motion si kayako cool bgt!gw pengen naya ni klo download ju-on 1 dmn ya??OH YA rasaan mah judulnya tuh the final deh ek mail dw ya dmn download ju on 1

    Comment by moriarty | November 25, 2007 | Reply

  6. JU-ON ROOOOOCCCCCCKKKKKKKKKKZZZZZZZZZZZZ!!!! I am the huge fans of J-Horror!!! And this movie was ROCKS!!!

    Comment by rifqi | December 3, 2007 | Reply

  7. esta pelicula es la mas horrorosa

    Comment by orderek | January 14, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: