Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Zidane HeadButt in Game :lol:

Piala dunia sudah selesai lebih dari seminggu, banyak cerita seru dibalik event akbar lima tahunan tersebut. Tapi, untuk piala dunia tahun ini, nggak ada yg lebih heboh dibandingkan ‘kisah’ tandukan Zinedine Zidane ke dada Marco Materazzi di final piala dunia. Biarpun masalah sudah diselesaikan FIFA, dan hukuman sudah diterima kedua pemain, kejadian di final ini masih hangat dibicarakan dimana2. Bukan cuma di dunia olahraga, tp jg di tempat kerja sampe di sekolah dasar cerita berlanjut. Tapi yg bikin gw geli, ternyata ada orang2 ‘kreatif’ (ingat, dalam tanda kutip emoticon) yang membawanya ke dunia game. Game ? Iya Game. Lebih tepatnya lagi game gontok2an alias Fighting Game.

Kemarin gw iseng browsing ke forum MUGEN Guild (www.mugenguild.com). Sebenarnya sih tujuannya mau cari karakter baru buat game MUGEN gw.

Ada yg blom tau MUGEN ? 

MUGEN atau tepatnya M.U.G.E.N, adalah engine game fighting 2D opensource keluaran Elecbyte. Karena opensource, pengguna jg bisa memodifikasi game selain sekedar memainkannya. Misal membuat karakter baru, mendesain tampilan game sampe memodfikasi gameplay dan sistem game itu sendiri. Intinya, kita bisa mebuat game fighting 2D kreasi kita sendiri dengan MUGEN. Oleh karena itu, bukan hal yg aneh kalo dalam MUGEN, ada pertarungan antara DOraEMON vs Ryu (StreetFighter) emoticon. Untuk informasi lebih tentang MUGEN silahkan jalan2 ke : http://en.wikipedia.org/wiki/M.U.G.E.N

Kembali ke masalah Zidane tadi, waktu browsing ke Forum MugenGuild , ternyata ada salah satu anggota forum yg bikin karakter Zidane. Lucunya, penampilan ‘si Zidane digital’ ini persis sama dengan penampilannya di piala dunia tahun ini. Lalu, gimana teknik berantemnya ?


 

Hehehe … seperti yg anda duga sebelumnya, ternyata yg diekspose adalah ‘Teknik Tandukan Banteng’ Zidane di piala dunia emoticon. Parahnya karakter ini cuman bisa nanduk doang, tp nggak bisa mukul atau nendang. Untuk teknik tandukan sampe ada Hyper Arts-nya segala emoticon.

Ah … andaikan ada yg bikin karakter Materazzi buat lawan tandingnya Zidane, pasti seru .. hehehe.

 

———————————————————–

nb : Buat yg udah tau atau pernah nyobain MUGEN, karakter Zidane bisa didownload di : http://es.geocities.com/mugen_imperium/index.htm (karena koneksinya dibatasi cuman sampe 100 koneksi per jamnya, terkadang halaman web ini nggak bisa dibuka, jd kalo gagal, coba aja lain kali emoticon.

July 21, 2006 - Posted by | Games

1 Comment »

  1. jajajajajaja
    muy buena la foto
    me impresiona que alguien ponga a mi character en su blog
    gracias!
    -DOGS

    Comment by Doggy | August 1, 2006 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: