Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Half Desperate

Fuhh … satu program gw dah kelar. Sejauh ini sih kayaknya nggak ada masalah, program gw lancar-lancar aja. Senang jg sih akhirnya program gw ada yang make, hehehe … bagaimanapun jg ini program pertama gw yg bisa laku. Rasanya nggak percaya aja, padahal satu tahun yg lalu gw sama sekali nggak ngerti VB, dan sekarang, setahun berikutnya, gw sudah bisa ngejual program buatan gw sendiri emoticon. Well, program gw masih blom sempurna memang, tp itu masih tahap satu, tahap berikutnya pasti gw perbaiki lagi.

(picture taken from : http://www.corsini.co.uk/fineart/images/prints/desperate%20remedies.jpg

Tapi, seperti biasa, setelah satu masalah selesai, muncul masalah lainnya. (apa hidup emang seperti ini ya ?)

Masalah datang dari program ketiga yg sampe saat ini masih gw selesaikan. Sebenarnya masalah bukan datang dari segi teknis, tp lebih non teknis. Rencananya program ini – POK – sudah harus selesai akhir juli ini.

Dalam dua minggu terakhir gw bolak-balik ke instansi yg memesan program itu, dan sempat jg presentasi tentang program ini di depan pejabat2 terkait. Setelah presentasi mereka mengajukan berbagai kritik dan saran untuk pengembangan selanjutnya. Dan dari presentasi itu, gw jg dikasih beberapa data penunjang yg diperlukan untuk penyelesaian program ini. Di sini masalah bermula.

Saat ngobrol langsung dan menerima data dari orang teknis di sana, gw baru sadar kalo pekerjaan gw masih jauh dari selesai, dan deadline tinggal dua minggu lagi …..  emoticon

Yang bikin gw benar2 kesal sekarang adalah, kenapa data-data itu baru gw terima sekarang, kenapa nggak dari dulu2 aja sebelum presentasi emoticon. Gw kan selama ini bikin program berdasarkan data yg ada, jd kalo sekarang datanya berubah, itu berarti gw harus mengubah sistem dalam program gw … dan itu (kemungkinan besar) mustahil dikerjakan dalam tempo dua minggu.

Damn … gw benar2 frustrasi skrg. Sekarang gw sih cuman bisa usaha sebisanya buat nyelesain program ini sebelum deadline, tp gimana hasilnya nanti gw nggak tau … bodo lah emoticon emoticon emoticon.

July 17, 2006 - Posted by | Thought and Opinion

1 Comment »

  1. Kalau masalah setting tabulasi data input-kan nggak terlalu sulit, tinggal rubah posisi baris dan kolom tuk format baca datanya saja, kemudian variable-nya disesuaikan. Jadi hanya masalah di hulunya saja, nggak perlu dioprek semua.

    Comment by sibadu | July 17, 2006 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: