Arba’in – The Fourth

Sci,Tech and Ent

Akhirnya nggak jadi pulang lg …

Ah … padahal gw udah sudah putusin mau pulang, udah beres2 tas segala. Pas mau ninggalin lab, gw sempat mikir, ntar kalo nggak ada orang di rumah gimana ya ? Gw coba2 telepon, ternyata emang benar. Telepon nggak ada yg angkat emoticon, ternyata nggak ada orang di rumah. Yah … dengan sangat terpaksa gw nginap lg di lab. Kayaknya pulangnya besok sore aja.

Ada enaknya jg sih nginap di kantor. Gw bisa ngapain aja. Mau kerja, bisa. Mau Browsing, bisa jg. Mau nonton ? Film banyak. Game online ? Apa lg itu emoticon. Lab gw ini kalo siang emang kelihatannya serius banget, cuman kalo malam , hehhehe …. lab menjelma jd game center satu2nya di kawasan PUSPIPTEK. Mau game apa aja bisa, offline atau online. 

Padahal dulu lab gw ini bener2 nggak enak buat tempat nginap. Udah sepi (lab gw ditengah hutan), panas (AC rusak), nggak ada hiburan (TV dan Internet belum ada), udah gitu, orang2 yg dulu nempatin lab gw sering ngomong kalo lab gw banyak jurignya. Dulu gw jg nginap di lab karena terpaksa aja, soalnya kerjaan banyak, sedangkan di rumah nggak ada komputer. Teman2 gw yg lain jg, dulu jarang ada yg mau diajakin nginap. Alasannya macam2, mau malam mingguan lah, takut ngeliat setan lah, jadilah gw sendirian nginap di lab. Tetapi, terus terang, saat2 itu gw benar2 menikmati yg namanya kerja (benar2 kerja), walaupun sendirian.

Sekarang, kondisi lab gw udah berubah drastis dr yang dulu. Mulainya sih bulan desember 2005 kemarin. Bulan itu gw emang lg banyak dikasih rezeki sama Tuhan. Udah diajak survey ke Sumbar, duit gw lg banyak2nya (nggak kayak sekarang, seret … emoticon). Kira2 awal desember, Internet mulai dipasang di lab gw, dan udah bisa jalan normal seminggu kemudian. Dengan adanya internet, teman2 gw yg tdnya males nginap malah males pulang skrg. 

Bulan februari, barang di lab nambah lg. Sekarang ada kulkas bekasnya bos besar. Jadi kalo mau air dingin sekarang gampang. Pertengahan februari, gw beli TV Tuner buat lab. Kebetulan ada combo box yg murah, udah gw beli aja. Sudah ada Internet, TV sama kulkas. Sekarang, AC baru yg dibeli. Udah deh. Tambah betah gw nginap di sini. Lab gw yg dulunya gerah, sekarang sejuk bukan main.

Haaahh … kalo udah gini gw jd males pulang jadinya …

March 19, 2006 - Posted by | Thought and Opinion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: